Analisa Program :
1. #include
<sfr51.inc>
org 100h
mov p0, #0ffh
mov p1, #0ffh
mov
p2, #0ffh
mov
p3, #0ffh
perintah standar pada pemrograman
mikrokontroller untuk memulai
program dan membersihkan layar
(Inisiallisasi)
2. mov p3, #0ffh = port 3 diberi nilai
high (karena aktif low)
3. 3. jnb p2.6, hijau =
lompat ke keadaan hijau bila nilai
p2.6 berlogika LOW, jika tidak maka pindah ke keadaan selanjutnya.
4. 4. jnb
p2.4, kuning = lompat ke keadaan kuning
bila nilai p2.4 berlogika LOW, jika tidak maka pindah ke keadaan selanjutnya.
5. 5. jnb
p2.2, merah = lompat ke keadaan merah
bila nilai p2.2 berlogika LOW, jika tidak maka pindah ke keadaan selanjutnya.
6. 6. jnb p2.0, buzzer_merah = lompat ke
keadaan buzzer_merah bila nilai p2.0
berlogika LOW, jika tidak maka pindah ke keadaan selanjutnya.
7. 7. merah
: p3,#0feh = pada keadaan merah
port 3 bernilai FE hexa/ 1111 1110
8. 8. kuning
: p3,#0fdh = pada keadaan kuning
port 3 bernilai FD hexa/ 1111 1101
9. 9. hijau
: p3,#0fbh = pada keadaan hijau
port 3 bernilai FB hexa/ 1111 1011
10. 10. buzzer_merah
: p3,#0feh = pada keadaan buzzer_merah
port 3 bernilai FE hexa/ 1111 1110
11. 11. sjmp sensor =
menjalankan program yang terdapat pada
keadaan sensor, jika berlogika
LOW.
Flowchart
Pada gambar flowchart diatas kita dapat melihat logika dari program
bagaimana air sebagai media utama untuk menyalurkan arus yang terhubung pada
sensor. Dari mulai tingkat pertama, dengan kondisi Lampu led hijau, pada
tingkat kedua dengan kondisi Lampu led kuning, pada tingkat ketiga dengan
kondisi Lampu led merah dan terakhir pada tingkat keempat dengan kondisi Lampu
led merah dan Buzzer berbunyi. Jika semua kondisi telah selesai maka Lampu Led dan
Buzzer mati.
Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer
0 komentar:
Posting Komentar